Kamis, 25 Oktober 2018

Cara Membuat Kotak Pensil Lucu dari Kotak Susu dan Botol Bekas




Cara Membuat Kotak Pensil Lucu dari Kotak Susu dan Botol Bekas


Bahan yang kamu butuhkan hanya 
spidol

  • gunting
  • penggaris
  • lem tembak
  • kotak susu bekas
  • botol plastik bekas
  • beberapa warna kain flannel. 

Mau tau cara membuatnya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini!



Langkah pertama

Buatlah garis vertikal pada bagian tengah kotak susu tersebut. Setelah itu, gunting kotak itu sesuai garis yang telah ditentukan. Sedangkan untuk membuat karakter minion, kamu bisa melakukan hal serupa pada botol plastik bekas. Kemudian tempel pola setengah lingkaran pada bagian atas botol, lalu gunting mengikuti pola.




Langkah kedua

Gunting kain flannel sesuai dengan ukuran kotak susu dan botol plastik tersebut. Kamu bisa memilih kain flanbel berwarna kuning sebagai warna dasar.



Langkah ketiga

Setelah kain terbentuk, lalu rekatkan kain flannel pada kotak susu dan botol plastik bekas menggunakan lem tembak. Pastikan semua sisi tertutup dengan kain.




Langkah keempat


Selanjutnya, hiasi kotak susu dan botol plastik tersebut dengan kain flannel berbeda warna untuk membentuk bagian mata, bibir dan baju. Bentuklah semirip mungkin dengan karakter Spongebob.
Sedangkan untuk membuat karakter minnion, kamu bisa menambahkan kain flannel berwarna biru pada bagian bawah botol. Lalu tambahkan kain flannel hitam pada bagian atas botol. Jangan lupa untuk menempelkan kain flannel berbentuk mata sebagai sentuhan akhir.

Bagaimana? Mudah bukan. Selain bisa menghias meja belajar kamu, kotak pensil ini juga bisa mengurangi sampah lho. Selamat mencoba!

0 Comments:

Posting Komentar